BREAKING NEWS

Minggu, 31 Januari 2016

Ini Dia 13 Aplikasi yang Ditendang dari Play Store Karena Terinfeksi Malware

Ini Dia 13 Aplikasi yang Ditendang dari Play Store Karena Terinfeksi Malware
Tabloidpulsa.co.id
Tiga belas aplikasi telah dihapus dari Google Play Store sebagai bagian dari rantai malware yang disebut Brain Test. Aplikasi tersebut tampak tidak berbahaya bagi pengguna dan sistem operasi Android itu sendiri, tetapi bisa melakukan hal-hal yang mengerikan. Aplikasi berbahaya ini akan menginstal sesuatu di perangkat Android di mana mereka akan mencoba untuk mendapatkan akses root.

Aplikasi ini juga membantu menginstal aplikasi yang terinfeksi malware lainnya pada perangkat yang sama, tanpa sepengetahuan pemilik ponsel. Ketigabelas aplikasi ini aslinya adalah permianan yang beberapa bagi pengguna menemukan menyenangkan, dan itu cara mudah bagi mereka untuk menarik hati pengguna Android untuk menginstalnya.
Tabloidpulsa.co.id
Aplikasi ini juga mampu menciptakan ulasan palsu di Google Play Store, sehingga menarik pengguna Android lain untuk menginstalnya. Dan karena aplikasi ini berakar, bahkan reset pabrik pun tidak akan menghapusnya. Satu-satunya bcara harus dengan melakukan flash ulang.

Anda bisa temukan ketigabelas aplikasi ini di gambar grafik yang sudah ditendang keluar dari Play Store. Pastikan tidak satupun dari mereka yang terinstal diponsel Anda.

Motif ini digunakan  para Hacker di belakang Brain Trust menjual sejumlah jaminan jumlah pemasangan kepada pengembang. Dengan begitu para pengembang diharuskan membayar sesuai janji. Beberapa aplikasi yang terinfeksi malware ini bahkan bisa mencapai 500.000 instalasi atau lebih.

tabloidpulsa.co.id

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 newblogws3