BREAKING NEWS

Jumat, 26 Februari 2016

Ini Dia Objek Wisata Pemecah Rekor Dunia

Ini Dia Objek Wisata Pemecah Rekor Dunia

Ilustrasi Rancahpost.co.id
Ini Dia Objek wisata pemecah rekor dunia. Dunia ini sangat penuh dengan keajaiban dan juga keindahan alam yang layak dieksplorasi. Rasanya tidak lengkap jika kamu mengaku seabagai traveller sejati, namun yang kamu kunjungi hanya kota-kota besar di luar negeri.

Sesekali cobalah untuk mengunjungi objek-objek wisata yang non-mainstream. Contohnya saja destinasi-destinasi pemecah rekor dunia misalnya Ice Hotel Swedia ataupun Gurun Atacama di perbatasan Chile dan Bolivia. Mau yang lokal-lokal saja? Indonesia juga memiliki situs keren yang memecahkan rekor dunia, kok.

Gurun terkering di dunia – Atacama
Menurut National Gegraphic Magazine, Atacama yang ada di daerah perbatasan Chile dan Bolivia adalag gurun paling kering di muka bumi. Tandusnya gurun ini hanya dapat ditandingi oleh wilayah di kutub. Saking keringnya, padang pasir yang meliputi wilayah dengan luas 1.000 kilometer ini selalu dibanding-bandingkan dengan planet Mars oleh para ilmuwan.

Gua terbesar di dunia – Hang Son Doong
Hang Son Doong ada di provinsi Quang Binh, Vietnam, berdekatan dengan perbatasan antara Vietnam dan juga Laos. Dengan ukuran panjang yang hampir 5 kilometer, tinggi 200 meter, dan lebar 150 meter gua ini bahkan dapat memuat sebuah gedung pencakar langit yang memiliki 40 lantai di dalamnya.

Sungai bawah tanah terpanjang di dunia – Puerto Princesa
Gelarnya adalah sebagai sungai bawah tanah paling panjang di dunia namun memang telah tergeser oleh sungai di bawah Yucatan, Meksiko pada tahun 2007. Tetapi sampai saat ini Puerto Princesa tetap sungai bawah tanah paling panjang yang dapat dijelajahi manusia. Sungai yang bersumber dari aliran Cabayugan itu adalah bagian dari Situs Warisan Dunia UNESCO dan juga salah satu New 7 Wonders of Nature . Sungai ini membentang dari Cabayugan, melalui gua-gua kapur yang sangat menakjubkan, dan menuruni lereng Gunung Bloomfield sebelum menghilang di bawah Gunung St. Paul. Sungai ini dapat dijelajahi wisatawan dengan perahu ataupun kano.

Hotel es terbesar di dunia – ICEHOTEL
Jika kamu mau merasakan sensasi tinggal di istana es layaknya Elsa dan Anna di dalam animasi Frozen, inilah tempat yang sangat tepat. ICEHOTEL yang terletak di Jukkasjarvi, Swedia adalah hotel es paling besar di dunia sampai saat ini. Hotel itu dibangun dengan balok-balok es raksasa yang diambil dari Sungai Torne di bulan Maret. Setiap tahun seniman dari seluruh dunia didatangkan guna merancang kamar-kamar suite yang masing-masing menunjukan desain berbeda.

Candi Buddha terbesar di dunia – Borobudur
Candi Borobudur resmi menjadi candi Buddha paling besar di dunia. Situs Warisan Dunia UNESCO ini mempunyai relief Buddha paling besar dan paling lengkap di dunia. Strukturnya mirip dengan piramida berundak dan dibuat dari sekitar dua juta batu andesit. Sedangkan bangunannya terbagi menjadi tiga bagian yang melambangkan fase hidup manusia, yakni kamadhatu, rupadhatu, dan arupadhatu.

Itulah beberapa objek wisata pemecah rekor dunia. Keren kan? Kunjungi Ya!

Sumber : Rancahpost.co.id

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 newblogws3