BREAKING NEWS

Senin, 25 Januari 2016

Rahasia Tombol "New Broadcast" di WhatsApp

Rahasia Tombol "New Broadcast" di WhatsApp
Okezone.com
Fitur new broadcast hadir di salah satu fitur WhatsApp. Meski awalnya muncul di BlackBerry Messenger (BBM), sebenarnya apa sih fungsi dari fitur tersebut.

Penelusuran Okezone, Minggu (24/1/2016) fitur yang terdapat di aplikasi pesan lintas platform ini memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan ke banyak kontak sekaligus.

Akan tetapi untuk sistem cara kerjanya, broadcast message yang hadir di WhatsApp dan BBM sangat berbeda. Ikuti langkah-langkah berikut untuk mengetahui fungsi "New Broadcast" di WhatsApp:

Langkah pertama jalankan aplikasi WhatsApp seperti biasa lalu tap room "Chats", kemudian pilih tanda titik tiga di atas kanan lalu pilih menu "New broadcast".
Okezone.com
Setelah memilih "New broadcast", maka akan muncul "Add Broadcast List Recipients" kemudian ketik nama kontak yang ingin Anda masukan ke daftar penerima broadcast dengan tap tanda + yang terletak di sebelah kanan (add recipient).
Okezone.com
Selanjutnya untuk mengirim pesan Broadcast, kemudian tap "Create". Anda pun bisa menulis pesan broadcast dan mengirimnya ke kontak penerima. Untuk mengirim pesan, minimal dua kontak dan maksimal 256 kontak dalam satu pesan.
Okezone.com
Setelah panel chat "New Broadcast " dibuat, sekarang ketik pesan yang ingin Anda sampaikan. Setelah selesai, tekan "send" dan semua kontak yang masuk dalam daftar tersebut akan menerima pesan yang sama.

Sekadar diketahui, untuk membuat broadcast message di WhatsApp terbilang sama seperti membuat "Group" baru. Apabila pesan telah dibaca pengguna bisa melakukan left atau deleted broadcast list berupa Group tersebut.

Sedangkan untuk di BBM, pengguna bisa menulis atau melakukan copy paste pesan kemudian men-check list kontak BBM. Setelah pesan disampaikan dan dibaca, si penerima Broadcast Message tersebut bisa melakukan "End Chat".

Okezone.com

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 newblogws3