BREAKING NEWS

Selasa, 02 Februari 2016

5 cara cepat lakukan pencarian/searching di Google

5 cara cepat lakukan pencarian/searching di Google

logo google (techno.id)
Tidak akan banyak memakan waktu, cara ini bisa digunakan untuk mempermudah Anda menemukan sesuatu yang dicari.

Mesin pencari Google memang sangat memudahkan Anda mencari apapun yang ada di internet. Tapi terkadang dalam pencariannya malah banyak situs muncul yang tidak memuat konten yang Anda cari.


Nah, untuk menyiasatinya Anda harus melakukan pencarian yang lebih spesifik dengan beberapa cara, pasalnya dengan pencarian yang spesifik maka konten yang Anda butuhkan akan cepat ditemukan. Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan.
Ilustrasi pencarian di google search (techno.id)
Pertama, jika ingin Anda ingin mencari dengan beberapa keyword atau kata Anda bisa menggunakan tanda petik (") pada awal dan akhir kalimat. Contohnya, "Apple vs Samsung", dengan menggunakan cara ini maka keyword tersebut dibaca oleh Google menjadi satu kata sehingga lebih spesifik dalam pencarian.
Ilustrasi pencarian di google search (techno.id)

Kedua, Jika Anda ingin memberikan pengecualian pada pencarian yang dilakukan, Anda bisa menggunakan tanda hubung (-). Contohnya, Anda ingin mencari sebuah smartphone namun tidak tertarik dengan smartphone Samsung, maka yang harus Anda ketikkan adalah 'Smartphone -Samsung' (hapus tanda petiknya). Dengan cara ini maka Anda akan menemukan segala macam smartphone tapi tidak untuk Samsung.

Ketiga, saat Anda bingung dengan prakiraan cuaca, maka buka saja mesin pencari Google dan ketikkan 'Malang Forecast' tanpa tanda petik. Maka akan muncul prakiraan cuaca untuk kota Malang. Namun Anda bisa mengganti nama kota apapun untuk mengetahui prakiraan cuacanya.

Keempat jika Anda ingin mencari artikel di sebuah situs, maka Anda bisa melakukannya dengan mengetikkan domain yang Anda maksud, titik dua, kemudian kata-kata yang Anda cari. Contohnya, jika Anda mencari sebuah artikel di Techno.id tentang iPhone 7 maka Anda bisa mengetikkan 'Techno.id:iPhone 7' tanpa tanda petik.

Yang terakhir, jika Anda ingin mencari informasi rilisan sebuah film atau album, maka Anda bisa langsung mencari di Google. Caranya sangat mudah, Anda hanya butuh mengetikkan kata 'Civil War release date' tanpa tanda petik, maka semua informasi perilisan akan hadir di halaman utama Google.


Sumber : techno.id

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 newblogws3