BREAKING NEWS

Sabtu, 06 Februari 2016

Inilah Honda SFA 150, Konsep Motor Honda Pesaing Yamaha Xabre 150

Inilah Honda SFA 150, Konsep Motor Honda Pesaing Yamaha Xabre 150

Indoberita.com
Kemunculan Yamaha Xabre 150 di Indonesia, memang membuat pasaran otomotif di tanah air khususnya motor sport 150 cc semakin panas. Hal ini membuka segmen baru persaingan pabrikan motor di Indonesia. Sebenarnya, Honda juga sudah pernah memamerkan motor sejenis Yamaha Xabre 150 yakni Honda SFA 150.

Honda SFA 150 ini, pertama kali diperkenalkan dalam ajang Indonesia Motor Show (IMOS) 2014 silam. Jika kita sekilas melihat desainnya, maka kita langsung akan terbayang Yamaha Xabre 150 karena motor Honda ini juga dibekali dengan suspensi depan Upside Down (USD) seperti Yamaha Xabre 150. Selain itu, Honda SFA 150 ini sudah dibekali dengan swingarm mono seperti yang biasa digunakan moge.

Seperti diketahui jika Yamaha Xabre 150 saat ini menjadi idola baru para biker dimana motor ini dibekali dengan sejumlah fitur canggih. Mulai dari Lampu LED, Speedometer full digital, hingga pengaplikasian suspensi depan upside down yang membuat tampilannya semakin garang. Harga Yamaha Xabre 150 ini pun terbilang sesuai dengan fitur-nya yang dibanderol sebesar Rp 29,8 juta per unitnya.

Namun yang perlu digaris bawahi, Honda SFA 150 ini masih menjadi konsep dan belum ada kepastian akan diproduksi secara masal. Apabila motor konsep ini akan diproduksi secara massal, maka kendala utama yang dihadapi adalah masalah harga jualnya. Jika SFA 150 Concept masuk ke dalam model produksi, maka bisa dipastikan kalau ada beberapa fitur yang akan dipangkas agar harga jualnya sesuai. Semoga saja Honda SFA 150 ini benar-benar diproduksi masal oleh Honda agar Yamaha Xabre 150 tidak berjalan sendiri di kelas tersebut.


sumber: indoberita.com

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 newblogws3