BREAKING NEWS

Sabtu, 05 Maret 2016

Ini Dia Gunung-gunung Terindah Di Indonesia

Ini Dia Gunung-gunung Terindah Di Indonesia

Gunung-gunung Terindah Di Indonesia
Indonesia terkenal sebagai negara kepulauan paling besar di dunia. Letak Indonesia amat strategis yakni diapit oleh dua benua yakni Benua Asia dan juga Benua Australia, lalu diapit oleh dua samudera yakni Samudera Pasifik dan juga Samudera Hindia. Dan Indonesia merupakan salah satu negara yang ada di daerah Cincin Api Pasifik. Oleh karena itu Indonesia terkenal sebagai negara yang banyak mempunyai pantai pantai terindah dan juga pegunungan yang eksotis di dunia.

Indonesia kaya akan gunung yang berderet hampir di sepanjang ujung timur sampai barat. Dan gunung–gunung terindah di Indonesia mempunyai keunikannya tersendiri. Berikut ini beberapa gunung-gunung terindah yang ada di Indonesia.

Gunung Bromo Jawa Timur
Gunung Bromo, adalah gunung berapi yang masih aktif dan sangat terkenal sebagai obyek wisata di Jawa Timur. Gunung Bromo ada dalam empat wilayah, yaitu Kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, dan juga Kabupaten Malang. Bromo memiliki ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut. Keindahan gunung bromo yaitu pasir laut seluas 5.250, hamparan padang rumput, dan juga struktur pegunungan yang membentang sangat indah.

Gunung Semeru Jawa Timur
Gunung Semeru adalah gunung berapi paling tinggi di Pulau Jawa, dengan puncaknya Mahameru, 3.676 meter dari permukaan laut (mdpl). Sangat banyak spot–spot yang dikenal keindahannya. Misalnya Oro–oro Ombo, Danau Ranu Kumbolo dan juga Kalimati. Oro–oro Ombo adalah padang bunga yang amat cantik. Jika Danau Ranu Kumbolo terkenal dengan keindahan sunrise di pagi hari. Sedangkan kawasan Kalimati terkenal indah dan juga unik dikarenakan pasirnya yang hitam.

Gunung Papandayan Jawa Barat
Gunung Papandayan ada di Cisurupan, Garut, Jawa Barat. Gunung ini mempunyai ketinggian 2.665 Mdpl. Papandayan memiliki kawah yang masih aktif maka dapat menghamburkan belerang kapan saja. Ketika mendaki, Anda dapat menikmati pemandangan padang Edelweiss yang sangat luar biasa cantik. Efek letusan dan juga pepohonan yang mengering juga dapat menjadikan pendakian menjadi lebih menarik. Sebab keindahan Gunung Papandayan juga dipakai sebagai tempat foto pre wedding.

Gunung Rinjani
Gunung yang adalah gunung berapi kedua tertinggi di Indonesia dengan ketinggian 3.726 mdpl. Gunung Rinjani adalah gunung favorit untuk pendaki Indonesia disebabkan keindahan pemandangannya. Tempat yang selalu dikunjungi yaitu Segara Anak atau selalu disebut segara anakan, sebuah danau yang ada di ketinggian 2.000 mdpl. Guna mencapai lokasi ini kita dapat mendaki dari desa Senaru ataupun desa Sembalun Lawang.

Gunung Kelimutu
Gunung Kelimutu merupakan gunung berapi yang ada di Pulau Flores, Provinsi NTT, Indonesia. Lokasi gunung ini tepatnya di Desa Pemo, Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende. Gunung ini mempunyai tiga buah danau kawah pada puncaknya. Danau ini terkenal dengan nama Danau Tiga Warna sebab mempunyai tiga warna yang berbeda, yakni merah, biru, dan putih. Meskipun begitu, warna-warna tersebut selalu berubah-ubah seiring berjalannya waktu.

Itulah beberapa gunung-gunung terindah di Indonesia yang tentunya sangat pas dan cocok untuk Anda para pecinta dan pendaki gunung.

Sumber : Rancahpost.co.id

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 newblogws3