BREAKING NEWS

Rabu, 02 Maret 2016

Ini Dia Perbandingan Air Mineral dengan Jus Buah, Manakah Yang Lebih Baik?

Ini Dia Perbandingan Air Mineral dengan Jus Buah, Manakah Yang Lebih Baik?

Perbandingan Air Mineral dengan Jus Buah
Perbandingan air mineral dengan jus buah, manakah yang lebih baik?Saat ini banyak sekali promosi jus buah siap minum. Lalu, bagaimana jika kita tidak suka menambahkan gula pada minuman yang akan kita konsumsi? Atau bahkan lidah kita merasa tidak suka dengan rasa manis?

Dan bagaimana jika kita hanya menyukai air mineral, apakah kita akan merasa dirugikan? Tentu tidak, karena para ahli kesehatan menyebutkan jika air minum mempunyai manfaat lebih besar daripada jus buah. Tetapi ingat, jika kita sedang menjalankan program diet, sebelum kita mengatakan selamat tinggal pada jus buah kita perlu makanan yang seimbang seperti salad dan makanan yang banyak mengandung vitamin, mineral, protein dan karbohidrat.

Bila kita bisa menyediakan semua nutrisi yang diperlukan tubuh yang terdapat dalam buah-buahan, maka kita bisa meninggalkan jus buah begitu saja dan lebih memperbanyak minum air mineral untuk hidrasi dan menghilangkan racun dalam tubuh.

Berikut merupakan perbandingan air mineral dengan jus buah sebagaimana dikutip Boldsky, baru-baru ini.

Kalori
Saat air tidak mempunyai kalori, Anda tidak usah cemas dengan berat badan. Kebanyakan dari jus buah mempunyai kalori yang banyak. Tapi ingat, jus buah bisa dikatakan sehat bila kita mengkonsumsinya tanpa menambahkan gula.

Gula
Air tidak mengandung gula tambahan, tetapi jus buah banyak mengandung gula yang bisa menimbulkan kenaikan gula darah. Buah-buahan yang alami di dalamnya terkandung banyak gula. Jika Anda ingin mengkonsumsi jus buah, sebaiknya buat sendiri di rumah dan jangan tambahkan gula.

Hidrasi
Hidrat dalam air lebih bagus daripada jus buah. Dalam jus buah pun mengandung hidrat, tetapi lebih baik hidrat yang terkandung dalam air mineral. Jika dibandingkan, hidrat dalam air mineral dengan hidrat dalam jus buah, tentu saja hidrat dalam air mineral yang akan unggul.

Racun
Meskipun jus buah dapat menimbulkan adanya racun dalam tubuh, jangan khawatir, karena air bisa mencuci dengan bersih semua racun yang terdapat dalam tubuh.

Terjangkau
Air tentunya lebih terjangkau dibandingkan dengan jus atau yang lainnya. Tetapi kita perlu memastikan bahwa kita telah mempunyai asupan nutrisi yang baik untuk tubuh dari makanan yang kita makan jika kita ingin mengurangi mengkonsumsi jus buah.

Tidak ada persiapan
Mengkonsumsi jus buah membutuhkan usaha yang lumayan menyita waktu, tetapi mengkonsumsi air mineral kita hanya membutuhkan waktu yang singkat dan kita sudah bisa meminumnya.

Air bersih
Air yang murni bisa membuat badan kita merasa lebih segar dan stabil. Walaupun jus buah juga bisa membuat badan kita merasa segar dan stabil, tapi air murni lebih baik.
Nah itulah beberapa perbandingan air mineral dengan jus buah. Perbanyaklah minum air mineral, pastikan kita meminumnya 8 gelas dalam sehari atau sesuai dengan kebutuhan kita masing-masing.

Sumber : Rancahpost.co.id

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 newblogws3