BREAKING NEWS

Selasa, 01 Maret 2016

Sebelum Main Clash Royale? Pahami Dulu Beberapa Hal Berikut

Sebelum Main Clash Royale? Pahami Dulu Beberapa Hal Berikut

Clash Royale
Rancahpost.co.id
Kesuksesan game strategi Clash of Clans tampaknya cukup berpengaruh besar terhadap developer Supercell. Pasalnya, seolah tidak puas dengan kesuksesan yang diraih Clash of Clans, kini Supercell memperkenalkan saingan baru mereka, Clash Royal.

Clash Royale sendiri merupakan game strategi yang bisa dikatakan tidak terlalu jauh berbeda dengan Clash of Clans. Bahkan bisa dikatakan bahwa Clash Royale ini adalah spin-of dari CoC.

Buktinya beberapa item yang terdapat di game ini juga cukup sama dengan item yang kita temukan di CoC. Seperti Troops, Karakter, Elixir, Gems, Mortar dan lain sebagainya. Namun dari gameplay sendiri, ia tampak seperti game baru yang berbeda dengan game Clash of Clans.

Alih-alih memakai teknik yang sama dengan CoC, Clash Royale malah memaki sistem berbasis collectible card dan real-time competitive strategy seperti Card Wars dan Hearthstone dengan dibumbui sedikit League of Legends di dalamnya.

Nah, dengan demikian, strategi permainan dan teknik bermain di kedua game ini tentunya akan berbeda. Jadi, berikut beberapa hal yang harus Anda ketahui agar Anda lebih siap dan lebih lihai ketika game Clash Royale ini dirilis nanti.

Mengenal Clash Royale
Clash Royale bukan hanya permainan mengoleksi kartu, namun game ini juga dikombinasikan dengan strategi turn-base. Pada Clash Royale, Anda tidak perlu sibuk membangun desa dan melakukan upgrade di sana sini. Anda hanya perlu mengumpulkan lebih banyak kartu untuk meningkatkan level setiap karakter seperti skeletons, goblins, barbarians, dan lain sebagainya.

Nantinya, ketika perang dimulai akan ada dua sisi medan perang. Dimana kedua pemain akan mendapatkan kesempatan untuk bergiliran menggunakan kartu (troops) andalan mereka yang ada di deck.

Untuk menambah skill dan memperkuat karakter, Anda perlu mengumpulkan koin yang nantinya akan digunakan untuk membeli kartu atau troops. Dan jika Anda mendapat troops yang sama, bisa Anda pakai untuk meng-upgrade troops Anda dan membuatnya lebih kuat lagi.

Perang dalam game ini akan dinyatakan berakhir, ketika salah satu pemain berhasil menghancurkan castle atau dia menawar pertahanan milik player lain. Dan untuk Elixir sendiri, nantinya akan bisa digunakan baik untuk melakukan serangan fisik maupun memakai spell.

Cara Main Clash Royale
Anda juga harus berhati-hati, karena tidak seperti CoC yang terbilang santai, dalam game Clash Royale ini Anda dituntut untuk bisa berfikir lebih cepat dalam menyusun strategi terbaik, atau Anda akan kalah telak.

Bukan cuma masalah waktu saja, pemilihan karakter dan troops juga cukup penting. Karena pada game ini pemain hanya bisa memakai 8 kartu saja. Bukan satu pasukan layaknya saat menyerang village musuh di CoC.

Cara bermainnya cukup mudah. Pemain tinggal memilih kartu mana yang akan mereka pakai untuk menyerang dan dimana mereka akan mulai menyerang. Untuk mengawali permainan, Anda bisa meletakkan kartu di manapun di wilayah Anda, namun setelah penyerangan dimulai, kartu juga bisa langsung Anda kirim ke wilayah lawan.

Satu hal yang perlu Anda perhatikan saat bermain game Clash Royale ini adalah pastikan bahwa kartu atau Troops yang Anda gunakan memiliki level tinggi dan tidak kalah dari Troops lawan. Jadi sebelum memutuskan untuk melakukan perang, Anda harus bisa menyusun dan mengupgrade deck kartu Anda sebaik mungkin.

Berbeda dengan CoC yang menuntut pemain untuk menyusun Strategi dalam menyerang dan bertahan secara terpisah, dalam game baru ini, pemain tidak hanya harus bertahan dan menyerang, namun juga harus bisa memikirkan strategi terbaik untuk mengecoh lawan dan mengalahkannya secara telak.

Mengenai Kartu dan Deck pada Clash Royale
Mengenai bagaimana mendapatkan kartu pada Clash Royale sendiri, ada beberapa cara yang bisa Anda tempuh sebenarnya. Yakni dengan membuka kotak harta karun yang Anda dapat setelah menang perang. Atau membeli kartu dengan koin yang Anda miliki. Anda juga bisa memakai Gem layaknya pada CoC.

Dan untuk menyusun pasukan terkuat Ada dua cara yang bisa Anda gunakan. Yakni dengan mengoleksi banyak kartu berbeda untuk memperkuat pasukan saat bertempur, dimana Anda akan memiliki lebih banyak pilihan untuk bertarung. Seperti menggunakan lebih banyak spell dan troops berbeda dalam perang.

Atau dengan mengumpulkan lebih banyak kartu yang sama. Dengan cara ini, maka Anda akan bisa meningkatkan level karakter yang Anda miliki dan membuatnya lebih kuat. Hal ini cocok untuk Anda dan mereka yang sudah memiliki karakter andalan dan ingin berfokus pada sejumlah karakter saja.

Seperti halnya CoC dan Game lain yang sejenis. Clash Royale ini bisa Anda mainkan secara gratis. Namun Anda juga bisa menggunakan uang rupiah Anda untuk membeli konten berbayar yang disediakan Supercell.

Game Clash Royale ini sendiri sejatinya telah hadir sejak awal bulan Januari 2016 kemarin, namun baru berupa versi beta, meski sudah mendapat lebih dari 500 ribu user yang mengunduh dan memainkannya.
Clash Royale
Rancahpost.co.id
Rencananya, game Clash Royale ini akan tersedia pada bulan Maret 2016 ini, dan akan hadir untuk platform Android dan iOS. Sementara untuk pengguna Android sudah mulai bisa melakukan pre-register, para pemakai platform iOS tampaknya harus sedikit bersabar menanti kehadiran dari game seru buatan Supercell ini.

Sumber : Rancahpost.co.id

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 newblogws3