BREAKING NEWS

Jumat, 04 Maret 2016

Ini Dia Perbandingan Antara New Hyundai i10 dan All New Hyundai i20

Ini Dia Perbandingan Antara New Hyundai i10 dan All New Hyundai i20

Hyundai 
Hyundai merupakan salah satu produsen mobil model hatchback paling favorit di Indonesia, dan mobil hatchback terbaru mereka, New Hyundai i10 dan All New Hyundai i20 sangat laris  di pasaran sebagai mobil keluarga maupun individu. Keduanya memiliki model yang sangat modern dengan muatan hingga 5 orang, dan cocok untuk dikemudikan baik di lingkungan urban maupun di luar kota. Keduanya juga nyaris mirip, namun i20 dikelompokkan sebagai mobil sport Hyundai.

Kedua mobil ini sepintas mirip, dengan desain yang modern, cocok untuk lingkungan urban dan garis tegas sekaligus lengkungan yang membuat mereka berkesan mewah. Akan tetapi, keduanya memiliki beberapa perbedaan dalam fitur dan spesifikasinya.

Berikut adalah perbandingan antara Hyundai i10 dan i20 sebagai pertimbangan sebelum Anda memutuskan untuk membeli salah satunya.

Perbandingan interior depan
Baik New Hyundai maupun All New memiliki interior depan yang bergaya modern, dengan desain dashboard yang ergonomis serta setir yang multi fungsi. Dashboard pun dilengkapi dengan berbagai macam fungsi seperti AC, pemutar DVD, sistem untuk membantu parkir dan tempat gelas. Joknya nyaman dengan ruang kaki yang luas, dan terdapat kantung udara baik di sisi pengemudi maupun penumpang di sebelahnya.

Hanya saja, banyak yang menganggap paduan warna interior di dalam Hyundai i10 lebih bagus dan berkesan mewah daripada Hyundai i20, yang nampak lebih gelap sehingga dianggap kuno dan kelihatan suram.  Selain itu, permukaaan jok kursi i20 juga lebih rata daripada di dalam i10 sehingga dianggap agak janggal dan kurang nyaman.

Mesin dan kendali
Secara umum, baik Hyundai i10 maupun i20 memiliki mesin 4 silinder unggulan yang hemat bahan bakar, sehingga cukup menghemat biaya bensin. Keduanya juga cocok untuk dikemudikan di perkotaan. Hanya saja, i10 memiliki mesin DOHC Kappa2, sementara i20 memiliki model in line.
Hyundai 
Untuk masalah kendali mobil, kedua mobil hatchback terbaru ini sama-sama sedikit bermasalah jika dikendalikan dalam kecepatan tinggi, karena cenderung agak oleng. Karena itu, mobil-mobil ini lebih cocok dikendalikan di daerah yang jalanannya rata dan tidak untuk kebut-kebutan. Akan tetapi, jika dibandingkan, i20 setirnya terasa agak lebih berat daripada i10.

Perbandingan interior dan fitur lain
Walaupun sama-sama memiliki kapasitas hingga 5 orang, 2 hal yang sama-sama ada di kedua mobil ini adalah interior depannya sangat luas, tetapi interior belakang sempit. Hal ini termasuk sering dikeluhkan oleh penumpang Hyundai New i10 dan All New i20, terutama bagi yang kakinya panjang. Kelebihannya, kedua mobil memiliki curtain air bags, kantung udara yang berada di sisi-sisi penumpang di belakang, sehingga jauh lebih aman saat ada kecelakaan.

Jika disimpulkan, kedua mobil hatchback terbaru ini cocok di lingkungan urban perkotaan, namun Hyundai i10 mungkin yang lebih cocok untuk keluarga sementara i20 untuk individu atau pasangan.

Sumber : Rancahpost.co.id

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 newblogws3